Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan - Seputar Manfaat

Manfaat Buah Kesemek untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kesemek - Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata kesemek? Ini semacam buah bukan. Ya benar kesemek merupakan nama buah. Dan buah kesemek ini memang darang dimakan oleh masyarakat. Mungkin karena belum banyak yang tahubuah kesemek ini.

Bentuk buah kesemek yaitu bulat. Buah ini memiliki rasa manis. Apakah anda suka buah dengan rasa manis? Warna buahnya yaitu kuning, oranye atau biasa kita sebut jingga. Namun apakah anda mengetahui tentang manfaat buah kesemek. Kali ini kita akan membahas manfaat buah ini.

Manfaat Buah Kesemek

Sebelum membahas manfaat buah kesemek, alangkah baiknya kita juga harus tahu apa sih kandungan nutrisi yang dikandungnya. Kandungan buah kesemek diantaranya yaitu karbohidrat baik, juga kalium, glukosa, fruktosa, dan vitamin. Unsur-unsur tersebut sudah diketahui memang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Sekarang kita akan baru akan mulai memabahas mengenai manfaat buah kesemek. Manfaat buah kesemek untuk kesehatan sangatlah banyak. Salah satunya buah ini dapat menyembuhkan penyakit asma, batuk berdahak, sakit perut, penyakit jantung, diare dan disentri.

Buah kesemek juga mampu melindungi limpa dan paru-paru. Sehingga tetap terjaga kinerjanya. untuk mendapatkan manfaat buah kesemek ini, caranya cukup mudah, kita tinggal konsumsi saja buah ini secara rajin. Bisa juga dijadikan olahan lain. Tingga kita harus kreatif dalam mengolahnya.

Manfaat Buah Kesemek untuk Diet
Buah kesemek yang matang sangat pas dijadikan sebagai menu diet harian anda. Buah kesemk memiliki kemampuan dalam mengurangi kosumsi kalori Anda. Ini karena karbohidrat yang terkandung dalam buah ini cukup membuat perut menjadi kenyang. Tidak hanya itu, ia juga bisa menghilangkan rasa hau, karena air yang terkandung didalamnya juga cukup banyak.

Bermanfaat dalam Menjaga Kesehatan Kulit
Buah kesemek juga sangat bermanfaat untuk kulit kita. Karena kandungan vitamin C dalam buah ini tergolong banyak. Vitamin C juga digadang-gadang sebagai obat dari sakit sariawan. Selain itu, vitamin C ini juga berfungsi sebgai antioksidan. Antioksidan ini berfungsi dalam mengatasi radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi kusam.

Manfaat Buah Kesemek untuk Ibu Hamil
Buah kesemek mengandung banyak nutrisi. Diantaranya yaitu vitamin A, karbohidrat, protein, kalium dan protein. Manfaat buah kesemek untuk ibu hamil pun bisa didapat untuk mencukupi kebutuhan energi. Ia juga membantu dalam meningkatkan kadar darah. Vitamin C yang terkandung di dalam buah ini memiliki fungsi dalam membantu memberi ketahanan tubuh atau immunitas.

Add your comment