Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan - Seputar Manfaat

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Manggis - Saat ini siapa yang tidak tahu dengan buah manggis. Kulit nya saja dikenal memiliki banyak manfaat khasiat dan kegunaannya. Manggis adalah buah yang berasal dari tananaman hutan tropis. Salah satunya ya di Indonesia dan Malaisya. Sayangnya, tanaman manggis tidak dapat tumbuh di negara yang bersuhu dingin seperti di Eropa.

Buah manggis memiliki warna kulit merah keunguan dan dengan rasa yang enak. Sehingga banyak orang suka dengan buah satu ini, Buah manggis memiliki nama latin, yaitu Garcinia mangostana.  Pohonya merupakan pohon hijau abadi dan hidup di daerah tropis.Manggis memiliki pohon dengan ketinggian mencapai 25 meter. Saat sudah masak, kulit manggis bisa berwarna merah keunguan dan bisa juga kecoklatan. Untuk daging buahnya, manggis memilki daging buah berwarna putih.

Manfaat Buah Manggis


Yap, khasiat dan manfaat buah manggis memang sangat fenomenal. Saat ini buah yang satu ini memiliki julukan ratu buah. Manggis dipercaya dan terbukti mampu mengobati serta mencegah berbagai penyakit berbahaya. Penyakit tersebut contohnya yaitu kanker. Penelitian mengungkapkan bahwa ternyata buah manggis ini memiliki 40 lebih zat xanthones. Zat tersebut merupakan zat antioksidan. Kandungan lain yang terdapat dalam buah manggis ini yaitu polikasanida, cathechins, dan polyphenols . Ketiga bahan tersebut berfungsi sebagai salah satu bahan antikulat dan anti bakteri.

Sudah penasaran seperti apa manfaat buah manggis ini? Manfaat buah manggis yang paling terkenal yaitu dalam mencegah dan mengobati kanker.  Namun selain itu ada lagi. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Buah manggis bermanfaat dalam mencegah kanker
Manfaat buah manggis dalam mencegah kanker sudah banyak diketahui. Tidak hanya sebatas diyakini saja, namun pernyataan ini juga telah dibuktikan secara ilmiah dengan melakukan penelitian langsung. Hasil penelitian tentang manggis mampu mencegah berkembangnya tumor disebabkan oleh senyawa garcinone E. Sayangnya ada juga bantahan untuk pernyataan tersebut. Jadi sebaiknya kita tanyakan kepada dokter terlebih dahulu sebelum mencobanya.

Buah manggis dapat menangkal radikal bebas
Catechins merupakan salah satu kandungan yang dapat mengalahkan Vitamin C dan juga vitamin E. Vitamin C dan E adalah salah satu zat yang berguna dalam menangkal radikal bebas.

Buah Manggis mampumenghilangkan rasa sakit
Dengan mengkonsumsi jus buah manggis secara rutin, anda dapat menikmati manfaatnya, salah satunya yaitu bisa mengurangi rasa nyeri.

Buah manggis juga bisa mencegah batu ginjal
Buah manggis ternyata juga bisa mencegah kita dari resiko terkena penyakit batu ginjal. Konsumsilah secara rutin buah manggis rutin tiap harinya.

Berguna untuk diet dan mengurangi berat badan
Xanthone selain bermanfaat dalam mencegah diabetes, ia juga bisa mencegah penyakit jantung, dan melunakkan kembali sel-sel membrane yang sudah membesar serta mengeras. Sehingga berat badan kita dapat kita kurangi. Dan program diet juga menjadi lancar.

Manfaat buah manggis untuk kecantikan
Buah Manggis mempunya sifat antibakteri yang alami. Sehingga ia juga bisa menjadi anti-mikroba yang efektif dalam mengobati berbagai masalah kulit. Lagi-lagi masalah dengan jerawat. Dengan buah ini kita jugabisa mengatasi masalah jerawat.

Sekian artikel mengenai manfaat buah manggis. Mulai tertarik mengkonsumsi buah manggis ini? Salam seputarmanfaat.com.

Add your comment