Apakah Buah Nanas Bisa Menggugurkan Kandungan? Ini Jawabannya - Seputar Manfaat

Apakah Buah Nanas Bisa Menggugurkan Kandungan? Ini Jawabannya

Buah Nanas Menggugurkan Kandungan - Buah nanas merupakan salah satu buah domestik Indonesia. Masyarakat Indonesia hafal dengan buah nanas, karena buah nanas katanya dapat menggugurkan kandungan. Apakah benar? Berikut ulasannya.

Apakah Buah Nanas Bisa Menggugurkan Kandungan


Buah nanas merupakan salah satu buah yang asam dengankadar tinggi. Selain itu ia juga menyegarkan tubuh. Buah nanas menunjukan bahwa nanas dapat memberikan efek di mulut rahim dan sperma seseorang. Apabila ibu hamil mengkonsumsi nanas di usia tua maka dapat menyebabkan kontraksi pada rahim.

Nanas akan lebih berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Karena ia mengandung asam lebih tinggi. Selain bisa menyebabkan kontraksi, buah nanas muda ini dapat menggugurkan kandungan, muntah dan diare serta menstruasi yang berat.

Nanas yang masih muda juga berbahaya untuk ibu hamil. Karena dikhawatirkan buah ini mengandung insektisida yang berbahaya bagi kandungan.

Apasih kandungan buah nanas muda tersebut? Buah nanas muda memiliki kandungan enzim bromelain yang tinggi. Enzim ini akan semakin menurun jika sudah matang. Enzim bromelain merupakan yang menyebabkan kerusakan pada kandungan janin. Brommelain dapat meningkatan suhu air ketuban dan rahim. Hal inilah yang mampu menyebabkan pertumbuhan janin menjadi terhambat. Untuk jangka waktu yang lebih lama lagi, kandungan akan berhenti tumbuh dan pada akhirnya akan mati.

saat hamil

Add your comment