Inilah Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan - Seputar Manfaat

Inilah Manfaat Buah Durian Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Durian - Siapa yang tak kenal buah durian? Buah ini memiliki harga yang relatif mahal namun hadir dengan rasa yang nikmat dan lezat. Namun tahukah bahawa buah ini ternyata juga memiliki manfaat untuk  kecantikan. Bahkan ia mampu melawan penuaan.

Buah durian memiliki kandungan nutirisi yang penting dan dibutuhkan oleh kulit. Zat-zat tersebut yaitu vitamin A, C, E, mineral dan ada lainnya. Oleh karena itu, simak artikel manfaat buah durian untuk kesehata kali ini.

manfaat kecantikan buah durian

Durian bermanfaat serta berkhasiat untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini. Ini karena  durian mampu mencegah dampak dari faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penuaan dini. Zat tersebut yaitu intrinsic aging, ekstensic aging dan hormonal aging. Dari ketiga faktor penuaan dini tersebut, ekstensi aging adalah satu penyebab yang paling mudah dicegah yaitu faktor pnyebab penuaan dari luar.

Selain penuaan, tanda-tanda penuaan terdapat juga di bagian kelopak mata. Hal ini sering terjadi di usia 30 tahunan. Seing timbul kerutan, garis halus, kendur dan timbul lingkar hitam di area mata. Namun semua itu dapat dicegah dengan perawatan menggunakan buah durian. Buah durian mampu mengurangi Kerstin pada sudut mata sampai 33%. Ia juga mampu mengatasi pada kulit sampai 55%.

Apa Buah Durian Bisa Menyembuhkan Jerawat? Durian juga bisa digunakan untuk mencegah serta mengatasi jerawat. Dengan kandungna vitamin C dan antioksidan, buah durian mampu mematikan bakteri yang menyebabkan jerawat. Dalam jangka waktu kurang lebih 2 minggu perawatan, jerawat sudah mulai hilang. Selain menghilangkan, dia juga bisa mencegah jerawat datang kembali.

Buah durian juga banyak mengandung vitamin E. Vitamin E ini sangat efektif untuk menghaluskan kulit kasar. sehingga denga durian ini, kulit kita akan tampak halus serta lembut.

Bagi kamu yang memiliki noda hitam pada kulit, tak usah khawatir. Karena ternyata, buah durian juga memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam. Jadi, dengan mengkonsumsi durian, anda tak perlu khawatir dengan noda hitam di wajah.

Cara Menggunakan Durian Untuk Kecantikan

Siapkan buah durian yang sudah matang, kita ambil saja secukupnya. Pisahkan daging dan bijinya. Campurkan durian tersebut dengan 2 sendok madu lalu aduk hingga tercampur rata. Bersihkan dulu kulit wajah dengan air. Campuran tadi lalu kita buat maskerkan di wajah. Lalu diamkan 20 menit. Setelah itu bersihkan hingga bersih. Kalau bisa lakukan perawatan ini dengan teratur setiap malam, hingga jerawat sembuh.

Add your comment