Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan - Seputar Manfaat

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan

Manfaat Markisa - Salah satu buah yang rasanya enak yaitu markisa. Markisa merupakan buah yang memiliki rasa manis namun sedikit ada asem-asemnya. Ini adalah perpaduan rasa yang nikmat. Dengan rasanya ini, buah ini mampu diolah menjadi berbagai produk olahan. Bisa jadi jus bahkan sirup.

Selain menjadi makanan yang lezat, buah markisa juga memiliki khasiat manfaat di dalamnya. Jadi tak hanya mendapat efek segar apanbila memakannya. Buah ini apabila dikonsumsi secara kontinyu dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan dan kecantikan.

manfaat markisa

Banyak unsur zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini hampir sebanyak 50%. Bayangkan saja, jika kita mengkonsumsi buah yang kaya akan manfaat ini.

Saat ini buah ini juga sudah ada ekstraknya. Jadi tak hanya buah manggis saja. Kita juga bisa memadukan buah ini dengan buah lainnya.

Bagi kamu yang memiliki badan agak berisi, atau bahasa kasarnya, gendut, buah markisa ini juga bisa bermanfaat untuk diet. Ini karena kandungannya sedikit kalori. Selain itu, kandungan lain dari buah ini yaitu serat, markisa memiliki serat sebanyak 27% serat. 

Kolesterol dalam tubuh kita juga bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah kaya manfaat ini. Manfaat lain dari buah ini yaitu bisa melindungi membran mukus di usus besar. 

Markisa merupakan buah yang 50% dari kandungannya yaitu berupa vitamin C. Ini artinya, buah markisa dapat kita gunakan untuk memenuhi asupan vitamin C yang kita butuhkan.

Selain vitamin c yang banya, buah ini juga mengandung zat lain berupa antioksidan. Anti oksidan berfungsi untk melawan berbagai penyakit kayak kanker maupun radang.

Menjaga kesehatan pencernaan. Buah markisa  bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit. buah ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk pengobatan hyperacidity, lambung dan ulkus duodenum.

Kaya akan Beta karoten. Kandungan betkaroten dalam buah markisa  dapat mendorong perkembangan tulang dan gigi, perbaikan jaringan tubuh, mengurangi risiko arthritis, penyakit Parkinson dan depresi.

Kaya akan kandungan zat besi. Markisa merupakan salah satu makanan yang mengandung zat besi cukup tinggi. Dalam 1 cangkir buah markisa mengandung sekitar 4 mg zat besi.

Mengandung folat. buah markisa diketahui merupakan salah satu dari makanan yang mengandung asam folat cukup baik, asam folat berfungsi untuk menjaga kesehatan mental dan otak, serta dapat mencegah terjadinya cacat pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. Selain itu, asam folat juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sirkulasi.

Membantu menstabilkan berat badan. Buah markisa dapat membantu dalam menurunkan berat badan karena mengandung  rendah kalori, sodium dan lemak. Walaupun rendah kalori dan juga lemak Buah markisa juga kaya akan karbohidrat dan gula alami yang dapat secara cepat meningkatkan stamina anda setelah lelah beraktifitas.

Buah markisa juga diketahui mengandung asam folat. Zat ini berfungsi untuk menjaga kesehatan mental dan otak. Selaiin itu, dapat pula untuk mencegah terjadinya cacat pada bayi di masa kehamilan. Ia juga dapat menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan sirkulasi.
Kandungan beta karoten didalamnya dapat merangsang perkembangan tulang dan gigi, perbaikan jaringan tubuh, mengurangi risiko arthritis, penyakit Parkinson serta depresi.

Buah markisa kini mudah ditemukan. Apalagi buah ini juga berkhasiat untuk kesehatan pencernaan. Buah markisa mampu atasi bermacam masalah pencernaan kayak sembelit. Ia merupakan solusi yang baik bagi pengobatan hyperacidity, lambung dan ulkus duodenum.

Sebenarnya, masih banyak manfaat dari buah markisa ini. Namun kita akan membahasnya di lain kesempatan. Semoga bermanfaat.

Add your comment